Gentleman, Make Some Noiseeeeeeeeeee!!!!!

 ARMY!!!!!

LAST BTS CONCERT WAS SO DOPEEEE!!!


Hai, ini Akit.

Kemarin, tanggal 17 April 2022, menjadi hari bersejarah buat ARMY, sebutan fans BTS karena hari itu merupakan penutup rangkaian tur dunia BTS, Permission to Dance, yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Selain  itu, pada hari itu juga diumumkan BTS akan mengeluarkan full album pada 10 Juni 2022, 3 hari sebelum ulang tahun ke 9, yang bertajuk WE ARE BULLETPROOF.



Banyak hal yang menarik mengenai hal ini, tapi yang ingin saya soroti adalah, BTS sendiri menyadari fansnya atau ARMY tak hanya terdiri atas perempuan berusia sekolah menengah seperti yang selalu digaungkan oleh beberapa media luar.

Gender, rentang usia, dan kewarganegaraan ARMY, terentang bebas dan luas. Data yang tercatat bisa dicek di sini .

Pada hari ketiga, Kim Taehyung salah satu member BTS mengatakan bahwa dia melihat banyaknya ARMY laki-laki, hal itu mengundang keingintahuannya dan mengajak ARMY untuk berteriak sesuai instruksinya (video cr to ARMY)




Tak pelak banyak yang berkomentar, sorakan Army laki-laki seperti sorakan supporter American Futboll mengingat konser  BTS kali ini bertempat di Allegiant Stadium, juga merupakan rumah dari Tim American Football, Las vegas Raiders dan UNLV.

Banyaknya Army yang menonton konser dengan beragam latar belakang ini, cukup mengundang banyak perhatian. Salah satunya yang paling mencolok adalah komentar para sopir Uber atau Lyft, jasa layanan antar online yang paling banyak digunakan di Las Vegas.

BTS belum pernah melakukan konser di Stadium itu sebelumnya, sehingga beberapa pengemudi berantisipasi dengan fans BTS yang dikira akan cukup tidak sopan, kasar atau berlebihan. 

Namun nyatanya di lapangan, banyak pengemudi UBER yang memuji ARMY sebagai fans paling sopan yang mereka temui dan penumpang yang menyenangkan. Berikut beberapa testimoni mereka.


"Pengemudi Uberku sangan bersemangat membicarakan BTS dan ARMY, dia mengatakan  tidak pernah melihat hal seperti ini mengambil alih kota. kDan semua ARMY yang diantarkan olehnya, sangat ramah serta sangat beragam baik dari umur dan kewarganegaraan. DIa berkata, dia sangat terkejut dan takjub akan pengaruh BTS"


" Pengemudi Uber kami mengatakan bahwa dia tidak pernah mendengar BTS sebelum minggu ini. Tetapi dia tidak pernah melihat sekumpulan orang sebaik dan seberdedikasi kami (ARMY), dan dia berterimakasih pada ARMY dan BTS yang membawa begitu banyak hal positif di kota ini"

"Pengemudi Uber kami memainkan IDOL untuk kami"


"Aku dalam Lyft.
Dia (sopir Lyft): Apakah kamu ke sini untuk konser?
Aku                 : Ya, betul.
Dia                 : Dapatkah kamu menjelaskan ini?
Aku                 : Ini sedikit sulit untuk dijelaskan
Dia                 : Aku sedang berusaha memahami  tentang rentang                       usia, sebelumnya aku mengantarkan perempuan                          sekitar 50 tahunan dan ibunya sekitar 70                              tahunan. Keduanya ARMY"



" Sopir Lift (SL): aku melihat banyak orang bepergian sendirian ke sini untuk melihat konser.
    Aku    : Ya, tapi sesampainya di sana, kamu tidak sendirian.
    SL     : ITU YANG DIKATAKAN SEMUA ORANG
    SL     : Semua fans BTS sangat bahagia dan rammah. Aku belum                 pernah melihat hal semcam ini. Minggu depan ada                     draft NFL (American Football). Jadi akan ada ratusan                 dari ribuan pria mabuk yang jahat.
    Aku    : Ingatlah kenangan akan BTS dan BTS Army di hatimu"


lanjutan
"SL     : Sangat banyak fans sepertimu dari penjuru dunia, beragam              usia, dan latar belakang. Ini seperti dalam ketentaraan              (ARMY)
Aku     : Itulah sebabnya kami dinamakan ARMY.
SL      : Benarkah? Yah, tentara teramah dan terbahagia yang pernah           kulihat.
SL      : Kudengar orang mengantri sampai tengah malam untuk dapat              merchandise
Aku     : Ya, aku disana sampai mereka tutup jam 3 pagi.
SL      : ??? Sepertinya kamu adalah orang yang pandai dan                      berpendidikan
Aku     : Ya. Aku tidur di trotoar beberapa waktu
SL      : ....
Aku     : (setidaknya) aku nyaris mendapatkan semua yang kumau."


Demikian beberapa hal yang menarik di konser BTS Las Vegas kali ini. Sampai jumpa di tulisan mengenai BTS dan ARMY berikutnya.

Bye byeee





Komentar

Postingan Populer